BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sunday, June 7, 2009

Review Sony Ericsson K550i Cyber-shot

Well, daripada BeTe wae..!! Gw ada sedikit review nich tentang ponsel SE K550i.. ponsel yang gw miliki sekarang dan selalu nemenin gw dalam suka ataupun duka..

Desain
K550i merupakan ponsel dengan tema candybar. Desain yang biasa diusung oleh ponsel mid-end. Deretan keypad alfanumerik tersusun rapi bersanding dengan tombol D-pad dan shorcut. Tapi, disinilah kelemahan K550i. Ukuran keypad yang dibuat strip pipih sangatlah tidak nyaman bila digunakan mengetik pesan cepat. Apalagi tingkat sensitivitasnya sangat rendah. Butuh banyak beradaptasi agar terasa nyaman digunakan.

Layar dan User Interface
Tak ada yang aneh di bagian ini. Hanya layar TFD beresolusi 176 x 220px dengan kedalaman 262K warna. Ikon menupun sepertinya sama dengan kebanyakan ponsel Sony Ericsson mid-end lainnya.

Messaging dan Konektivitas
Dalam olah perpesanan, K550i cukup komplit. Pesan dalam bentuk SMS, EMS, MMS, dan Email Client bisa anda dapatkan disini.
Kabel USB DKU-60, Bluetooth A2DP dan Inframerah pun siap digunakan untuk sarana transfer data. Untuk anda yang mobile, disediakan pula jaringan EDGE dan GPRS class 10.

Kamera
SE K550i merupakan ponsel kamera Cyber-shot di kelas 2Mpix. Pengaturan untuk pemotretan pun bisa dibilang cukup lengkap. Tersedia 2 buah Flash Led, Scenes Choice, Autofocus, Makro Mode, dll. Urusan merekam video, ponsel ini hanya mampu menangkap gambar dengan format 3gp beresolusi QCIF (176 x 144px) dengan durasi unlimited.
Bisa dibilang, fitur kamera yang menjadi keunggulan K550i ini.

Multimedia
Tersedia Music and Video Player (support MP3, AMR, WAV, M4U, AAC+, 3GP, and MP4), Radio with RDS, Video DJ (untuk mengedit hasil rekaman video), Photo Dj (untuk mengedit dan mengoptimalkan hasil pemotretan), dan JAVA Midp 2.0 yang support hingga 5 multitask (anda bisa membuka hingga 5 aplikasi atau games secara bersamaan).
Di sektor ruang penyimpanan data, disediakan memori internal 75 MB dan slot memori external jenis M2 (hotswap) yang berkapasitas maximal 2GB.

Baterai
SE K550i dibekali baterai berkapasitas 950 mAh. Cukup besar mengingat fitur yang ada sangatlah banyak. Dalam sekali charging, ponsel ini dapat bertahan selama 2 hari dalam keadaan stand-by.

Well, mungkin itu aja review SE K550i Cyber-shot na gw..

Jujur aja, di hape emang dah kaya gw banget. Semua yang gw butuh ada di hape ini. Alat Komunikasi, Hiburan, Internet, juga alat untuk mengekspresikan diri dengan kamera Cyber-shot nya itu, lho!! Gw merasa puas dengan fitur - fitur yang ditawarkan nie hape. Ya, walaupun masih ada aja kelemahannya. Emang, gak ada gading yang gak retak. Struktur keypad yang menyiksa, keluaran suara dari Loudspeaker yang cempreng banget, juga klo lagi ngadat (hank) karena berat akibat free space yang minim (abz gw pake M2 yang 2GB yg gw isi ratusan lagu, puluhan video, ratusan picture, puluhan game and aplikasi, juga puluhan data - data penting lainnya). Walau begitu, gw puas kok dengan apa yang udah ada di hape ini. Bahkan gw tau situs Blog ini dari ni hape yang bisa langsung ngirim hasil foto ke situs tersebut.

Btw.. thx to my SE K550i.. kau adalah teman setiaku yang paling baik.. kemana pun kita slalu bersama.. rasanya aku gak bisa hidup tanpa kamu.. (Gombal..!!)

0 komentar: