BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Monday, June 8, 2009

Music it's My Life

Musik, adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari keseharianku. Tiada hari yang kulalui tanpa mendengarkan musik dari penyanyi favoritku. Musik sudah begitu mendarah daging dalam jiwa ini. Rasanya tanpa musik, walau hanya sehari saja, hariku terasa hambar dan tak berwarna..

Perkenalanku dengan musik sebenarnya sudah dari dulu. Bahkan mungkin sesaat setelah aku dilahirkan. Tapi, keseriusanku akan bermusik berawal di tahun 2000.

Saat itu, untuk pertama kalinya aku membeli kaset tape. Kecian banget memang!! Waktu itu, kaset yang ku beli adalah album Bintang Lima from DeWA. Gile bener, walau baru pertama kali aku beli kaset, aku langsung jatuh cinta sama semua lagu - lagu yang ada dalam album ini. Apalagi melihat grup band DeWA adalah band besar yang sudah lama berkiprah di industri musik tanah air.

Sejak itulah, aku jadi ngFans berat sama DeWA. Sebagai fans berat, aku juga harus tahu donk lagu - lagu mereka terdahulu. Yupz, mulailah perjuanganku searching album mereka terdahulu. Well, aku dapat juga album Format Masa Depan, album kedua DeWA. Di album ini, gw dapatkan sensasi berbeda. Dari dua vokalis yang berbeda, Once di album Bintang Lima dan Ari Lasso di album DeWA terdahulu. Rasanya aku sangat sreg banget sama suara Ari Lasso yang bermain di nada - nada tinggi. Suara tinggi melengking tersebut seakan menghanyutkan jiwaku.

Penasaran dengan suara Ari Lasso di album DeWA yang lainnya, langsung aja aku razia setiap toko kaset di daerah Cikampek. Well, dapat juga album Terbaik - Terbaik dan Pandawa Lima. Anjrit!! top bangetlah suara tinggi tersebut. Gw langsung jatuh hati sama grup band DeWA 19. Sejak saat itu, aku memproklamirkan diri jadi seorang baladewa. Ternyata, aku ini seorang yang fanatik terhadap suatu hal. Aku memang tahu dan hafal semua lagu - lagu dari DeWA, tapi aku tidak tahu sama sekali lagu - lagu di luar DeWA. Padahal banyak band yang berjaya pada masa itu. Padi, Sheila On7, Jamrud, dll. Walau tiap hari lagu - lagu mereka tiap hari menghiasi layar tv, tetep aja aku acuh tak acuh terhadap itu semua. Semenjak itu, tiada hari tanpa mendengarkan lagu - lagu dari DeWA 19.

Saat itu juga, mantan vokalis DeWA 19, Ari Lasso pun ngeluarin album solonya. Langsung aku beli tuh kasetnya. Tapi sayang, suaranya udah gak sebaik waktu masih di DeWA. Walaupun suara melengkingnya masih terdapat di satu atau dua lagunya. Tapi, tetep aja suara khasnya berkurang banyak.

Suatu ketika, kakak aku beli kaset the best of baru dari grup band lama. Wuih, suara vokalisnya tinggi melengking juga bro!! ternyata itu suara Baim waktu masih di Ada Band. Iih, aku juga langsung jatuh cinta ama nie suara tinggi. Aneh ya aku ini..!!

Sejak saat itu aku sadar, kalo jiwaku ini sangat pas dan sreg banget dengan musik yang berirama vokal tinggi. Entah kenapa, bagiku suara vokal yang tinggi bisa membuatku serasa melayang. Bebas dan lepas rasanya jiwa ini. Aku pun lalu searching penyanyi yang bersuara tinggi, di antaranya Adon from Base Jam. Udah bisa ditebak, aku juga langsung fallin' sama suaranya. Demikian hari - hariku lewati dengan musik yang bernada tinggi.

Suatu malam, Februari 2007, tanpa sengaja aku lihat di sebuah channel tv ada sebuah konser dari grup musik yang beranggotakan 3 cewek dan 1 cowok. Yupz, the Corrs.. suit, suit, sexy abz juga ternyata.. palagi sang drummer nya cewek!! tuch, ketinggalan zaman lagi dech aku ini. the Corrs kan dah lama banget ada di dunia musik. Tapi kenapa juga aku baru tahu sekarang!!

Esok harinya, langsung gw searching di internet all about the Corrs. Dapat juga info truz beberapa lagunya juga. Easy listening bro!! Coz, karena aku juga dah bosen sama lagu - lagu DeWA 19, Ari Lasso, sama Baim yang udah menemaniku selama bertahun - tahun. Orientasi musik pun aku arahkan menjadi HardCorrs (sebutan fans fanatik the Corrs). Semenjak itu pula gantian lagu - lagu dari the Corrs yang mengisi keseharianku. Tapi sekarang, aku gak sefanatik waktu ngFans ama DeWA. Selain itu juga aku mulai dengerin lagu dari band lain macam KLa Project dan GIGI tapi dari album mereka yang jadul.

Hey, tunggu dulu!! Perasaan kok grup band yang aku ngFans kok dari era 90-an..?? Mana band zaman sekarangnya?!

Justru itu, aku mau bilangin, klo aku nich boleh dikatakan berselera jadul dalam hal musik. Entah kenapa, gw rasa lagu - lagu lama dari tersebut rasanya lebih berkualitas dibanding lagu mereka yang sekarang. Apalagi aku lihat warna musik mereka pun gak ada bedanya sama band pendatang baru!!

Oya, lupa.. setelah ngFans sama band - band yang aku sebutin di atas, sekarang ini aku lagi demen banget dengerin lagu - lagu dari Exists. Band jadul lagi, dweh!! ya, gitu dweh!! belom lama sih aku berlabuh pada band asal malaysia ini. Suara tinggi vokalisnya juga yang bikin aku suka. Dah gitu lagu - lagunyapun ok punya.

Klo diitung - itung, udah 9 tahun lamanya hidup aku berdampingan ama musik. Beneran!! selama itu gak ada satu haripun terlewatkan tanpa dengerin musik. Abz gimana, ya!! wong aku dah bilang sehari aja tanpa musik, hidup serasa ada yang kurang. Yupz, apapun musik itu.. yang penting slow, easy listening, and berkarakter vokal tinggi macam penyanyi di atas, pasti gw demen.. he.. he..

Well, music it's my life

0 komentar: